Hari ini aku bahagia. Gak ada bos itu rasanya bebas banget, haha. Hayo deh yang masih kerja ikut sama orang, pasti ngerasa gitu juga kaaan…hihihi. Bukan hanya itu sih sebenarnya alasan ku merasa bahagia. Kemarin pengen banget melihat permainan gitarnya lagi, sebut saja si L, akhirnya aku membuka instagramnya. Aku udah enggak nge-follow dia sih, cuma kadang-kadang masih suka stalking update postingannya doi ajh. Pas lagi liat-liat video si L di instagram, jadi ingat kalo bentar lagi akan ada konser DT di Yogyakarta. Hayo…hayoo…yang nge fans Dream Theater segera merapat tanggal 29 September 2017 Stadium Kridosono Yogyakarta. Intermezzo… he he. Singkat cerita, akhirnya aku chat si L pake Line, karena aku cuma punya kontak dia di Line, wasap ga punya. Gak yakin juga sih Line nya dia masih aktif. Tapi ngeliat profile picture nya baru ajah di ganti dengan fotonya yang terupdate di instagram juga. Antara yakin dan gak yakin chatinganku terkirim, eh…voila..ternyata dia sudah ngebalas chatku dengan balasan singkatnya. Gituh ajh senengnya minta ampun. Wakaka…
Akhirnya seperti flashback, memori tentang kejadian di masa itu berkelebatan di otakku. Lucu bercampur memalukan, haha. Semoga ajah gak geli atau jijik dengan ceritaku selanjutnya. Atau boleh juga kok kalo mau muntah setelah membacanya #pasrah. Ckckck.

Aku pertama kali melihat si L, saat dia tampil diacara musik ditempat kerjaku yang lama. Seminggu sekali acara musik itu digelar untuk meretas kebosanan ditempat kerja aku rasa. Tapi gak pengaruh banyak sebenarnya untuk sebagian karyawan. Kecuali untukku, haha. Setelah pertama kali melihat dia bermain gitar, aku sudah jatuh hati dengan permainannya. Padahal sebenarnya aku juga gak tau banyak tentang musik sih. Hanya pendengar saja, itu pun kalau menilai kualitas permainan sebenarnya aku juga gak paham. Sok-sok an ajah. Hihi. Aku ingat banget pertama kali mau memulai berkenalan dengannya, jantung berdegup kencang antara iya atau enggak. Because he was a man beyond of my imagination. Kurang tau pasti berapa banyak cewek yang menjadi fans si L karena good looking – nya. Dan kalau denger tentang latar belakangnya. Aku minder banget euy. Tapi dengan keberanian seadanya, akhirnya aku mutusin untuk nge-chat si L lewat komunikator internal perusahaan. “Permainan gitarnya bagus” chating singkatku kala itu. Kalo ga salah dy hanya membalas dengan kata terimakasih waktu itu. Aku lupa detailnya, bagaimana akhirnya aku menemukan topik untuk kita mengobrol lewat chatingan. Yang jelas, akhirnya aku tahu kalau kita sama-sama suka DT dan dia juga pernah maen basket. Seingatku, kita gak pernah kenalan nama, karena bisa di lihat di communicator sih sebenarnya. Sampek saat ini pun sebenarnya aku ragu kalau dia tahu nama panggilanku, hehe. Aku menikmati masa-masa mengobrol dengannya meskipun hanya lewat chating. Aku sering minta ijin mengakses folder sharingannya si L untuk menonton video manggungnya bersama band indie diluar perusahaan tempat kita kerja. And you know what… aku pernah loh bela-belain pulang kerja habis lembur sengaja menonton dia manggung bersama bandnya. Hampir tengah malam pula waktu itu, dan aku hanya menonton dari kejauhan. Bener-bener berasa secret admirer kaaan…Haha. Aku yakin banget waktu itu dia gak sadar kalau aku menonton disana. Karena berpapasan jalan ajh aku ga berani, apalagi mengobrol tatap muka. Ckckckck. Pernah nih suatu sore, aku makan malam sama temenku di kantin tempat kita kerja. Entah kenapa aku dan temenku itu memilih tempat duduk dibaris yang biasanya si L dan teman-teman nya makan. Eh bener saja, sebelum aku selesai makan dia datang makan bersama teman-temannya. Aku hanya bisa berkeringat dingin dan memaksa temenku untuk cepat-cepat pergi dari sana. Hahaha. Kayak masih anak remaja kan tingkahnya.
Entah setelah berapa lama, aku mulai bosen untuk mengajaknya chating ter lebih dulu. Karena emang seringnya aku yang ngajakin chatting dulu. Ya iya lah…. ga mungkin banget kan kalo dia akan memulai chatting duluan. Siapa aku..?Ngebales chating ajh udah syukur. Hehe. Hidup memang penuh kejutan. Setelah aku mutusin untuk stop chatting dengannya, eh ternyata kita ada kerjaan yg bareng. Disitu lah pertama kalinya kita mengobrol tatap muka, meskipun itu hanya obrolan sekitar kerjaan saja. Sayangnya, hanya beberapa kali bisa kerja bareng dengannya. Karena ga lama setelah itu si L resign dari tempat kerjaku. Overall, si L itu baik. Gak sombong dan terbuka sama siapa saja orang baru yang ingin kenal dengannya. Mungkin karena dia terbiasa punya banyak fans kali ya. Hehe. Selalu bales chatinganku meskipun hanya dengan tiga huruf saja “iya”, haha. Tapi kalau misalkan dia akan meninggalkan tempat duduk pas kita lagi ngobrol di communicator dia akan nulis “brb (be right back)” baik kaaaaan….😻. Itu lah sekilas ceritaku tentang si L dimasa lalu.
Kembali ke kemarin malam. Meskipun chatingan kita gak intens, tapi dia masih mau balas saja itu sudah membuatku senang. Itu artinya dia masih sedikit ingat denganku. Lupa-lupa ingat sih mungkin. Haha. Dan yang paling membahagiakan itu, saat dia mengakhiri obrolan chatingan kita dengan kata “OK”. Pas aku nitip fotoin tempat paling keren di negara impianku (Jerman) saat dia akan biztrip plus jalan-jalan kesana. Duh rasanya pengen jumpalitan saking bahagianya, hahaha. Lebay kan. Tapi seperti itulah, kadang jawaban tak terduga dari seseorang yang menurutmu diluar Imajinasimu itu membahagiakan. Sederhana dan gak penting mungkin untuk sebagian orang, tapi aku memilih bahagia dengan rasa sederhana itu.

Selain cerita tentang si L, setelah melihat film Jepang tentang “friends“, aku merasa bahagia dan bersyukur karena aku punya sahabat seperti mas Dell. Aku selalu menikmati saat kita berantem tentang apa pun. Bertengkar dengannya itu mengasyikkan. Haha..Dan mungkin suatu saat nanti akan aku kangeni. Bertengkar dengannya itu membuat hidupku rasanya lebih hidup, haha. That’s why I am so Happy because I am feel so Lucky to have him as my friend. Sangat berbeda sih kalau dibandingkan si L, tapi aku gak pengen ngebandingin. Dia spesial dengan dirinya saat ini, karena dia sahabatku.

Sudah cukup ah, celotehannya malam ini. Udah mulai gerah di kafe favoritku ini. Waktunya makan malam juga.. 😎👐🏻

Post Views: 173

Share this: